Justin Kluivert Menyesal Tidak Ikut Kalahkan Real Madrid

Pemain sayap AS Roma, Justin Kluivert, menyesal tidak ikut menjadi unsur Ajax ketika menyingkirkan Real Madrid pada babak 16 besar Liga Champions 2018-2019.

 

“Saya selalu mengekor perkembangan Ajax. Saya tidak menyesal bergabung dengan AS Roma. Namun, saya kadang berpikir betapa hebatnya bermain di kesebelasan yang mengungguli Real Madrid,” kata Kluivert dikutip Football Espana.

 

“Saya berkembang lebih baik di AS Roma, baik sebagai pemain maupun secara personal. Hidup berdikari membuat saya lebih kuat. Saya belajar banyak, tetapi tidak tahu apakah dapat terus berkembang atau tidak andai masih di Ajax.”

 

“Saya tidak tahu apakah bakal masuk kesebelasan nasional Belanda atau tidak bila masih bertahan di Ajax. Saya percaya, semuanya terjadi sebab sebuah alasan,” lanjut Kluivert.

 

Kluivert bergabung dengan AS Roma pada musim panas lalu. Anak dari leganda Barcelona, Patrick Kluivert, tersebut belum dapat menembus skuad inti I Giallorossi.

 

Pemain berusia 19 tahun memang tampil dalam 27 pertandingan AS Roma di sekian banyak  ajang. Namun, dia baru menulis 1.388 menit bermain yang banyak sekali sebagai pemain pengganti.