Juku Eja Memburu Kemenangan Perdana

Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, berjanji akan menciptakan suporter Juku Eja bahagia. Caranya, Juku Eja bakal tampil mengurangi untuk menekuk Lao Toyota (Laos) pada laga kedua Grup H Piala AFC 2019 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (13/3/2019).

“Kami bakal memberi respek ke suporter dengan kemenangan. Memang bakal lebih baik bila PSM melakukannya di Makassar. Tapi, saya yakin dengan tiga poin, suporter kami bakal bahagia,” kata Darije.
Bagi PSM, tiga poin atas Lao tidak saja membuka kesempatan memimpin klasemen Grup H, tetapi pun sekaligus memupus daftar tanpa kemenangan pada tiga laga terakhir.

Berdasarkan keterangan dari Darije, ia telah mempelajari rekaman Agen Sbobet pertandingan Lao kontra Kaya FC (Filipina). “Mereka bermain kompak dengan serangan balik yang cepat. Kami bakal menghadapi mereka dengan teknik PSM,” ungkap Darije.

Menghadapi Lao, pemain starter PSM dalam situasi bugar sesudah sengaja ditabung ketika meladeni Persipura pada laga kedua Grup C Piala Presiden 2019 (10/3/2019). Termasuk Wiljan Pluim dan Eero Markkanen, dua sosok yang sangat diperlukan perannya oleh PSM guna meraih tiga poin atas Lao.

Pluim akan ditopang Marc Klok dan M. Arfan sebagai penyeimbang tim. Sementara Markkanen diinginkan kembali mencetak gol laksana yang dilakukannya saat PSM menyangga 1-1 tuan lokasi tinggal Home United pada laga perdana di Stadion Jalan Besar, Singapura (27/2/2019).

Sementara di lini depan, Markkanen didampingi dua penyerang sayap, Zulham Zamrun dan Bayu Gatra. Kalau Bayu tidak cukup bugar, masih terdapat Saldy Amiruddin dan Guy Junior yang siap tampil.

Sementara di lini belakang, duet stoper, Abdul Rahman dan Aaron Evans pulang jadi andalan sekaligus tembok tangguh bikin kiper Rivki Mokodompit.
Lao Antusias
Sementara itu, pelatih Lao Toyota, Jun Fukuda, menyatakan sudah tahu kekuatan PSM. “PSM mempunyai empat pemain asing. Dua di antaranya baru bergabung dengan tim mula musim ini,” kata Fukuda.

Di mata Fukuda, sosok Pluim ialah roh PSM. “Kami mesti memperhatikan sekali aksi kapten PSM (Wiljan Pluim). Dia bakal menyulitkan kami bila tidak mewaspasainya,” ujar Fukuda.

Fukuda menegaskan kesebelasan asuhannya tidak mendapat deviden dari situasi PSM yang menjamu mereka di luar Makassar. “Lagipula saya yakin suporter PSM bakal datang ke stadion dan kami telah mempersiapkan diri menghadapinya,” tegas Fukuda.

Lao telah berada di Bogor semenjak Minggu (10/3/2019). Sementara PSM baru mendarat sehari lantas setelah melakoni laga kedua Piala Presidenm 2019. Itulah kenapa kapten Lao, Kazou Homma, yakin klubnya dapat memetik poin di Stadion Pakansari.

“Seluruh pemain paling antuasias menanti laga ini. Kami pun sudah mempersiapkan diri guna meraih poin di Bogor,” ucap Homma.